March 17, 2011

Wisata kuliner buah-buahan di Gunungkidul

warung_buah_2warung_buah_6

Gunungkidul daerah yang berbukit-bukit dan berpegunungan batu putih dengan jalannya yang berkelok -kelok ternyata juga menyimpan sumber daya alam yang melimpah.Salah satunya adalah buah-buahan yang bertebaran dipelosok daerah.
Dalam pemasarannyapun para petani memasarkan untuk konsumsi daerahnya sendiri maupun untuk masyarakat luar Gunungkidul lewat para pedagang yang ada di Gunungkidul. Ada juga pedagang luar daerah yang khusus kulakan buah di pasar-pasar Gunungkidul. Penjualan cara lain adalah dijual oleh para pedagang kios-kios di pinggir jalan propisi yang menghubungkan Wonosari dan Yogyakarta, tepatnya disekitar Kerjan Patuk Gunungkidul. Didaerah ini akan ditemuhi barisan kios yang menjual buah-buahan dari Gunungkidul seperti Mangga, sawo, rambutan, durian, pepaya, jambu kluthuk ,petai dan sebagainya.Ada juga buah-buahan yang didatangkan dari luar Gunungkidul seperti apel, jeruk, apokat dan sebagainya.
langgeran_2ngobaran_20
Bila anda para pembaca dari luar Gunungkidul bisa mampir sejenak di lokasi ini untuk membeli oleh-oleh khas daerah Gunungkidul maupun buah-buahan dari Gunungkidul.Sambil istirahat sejenak para wisatawan maupun masyarakat yang akan membeli bisa menawar buah-buahan maupun makanan khas Gunungkidul. Lokasi kios -kios tersebut berada di kanan kiri jalan Jogja Wonosari, kalau dari wonosari kira-kira 1 km dari REST AREA.
Demikian sekilas Wisata kuliner khususnya aneka buah-buahan dan makanan khas Gunungkidul di lokasi Kerjan Pathuk Gunugkidul Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang akan berkunjung ke Gunungkidul maupun warga Gunungkidul yang merantau dan kebetulan akan pulang ke Gunungkidul.

0 komentar:

Post a Comment