November 13, 2013

Fitur Baru Android 4.4 KitKat

Tak banyak orang yang memprediksikan kehadiran nama Android 4.4 KitKat. Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasi terbaru dari Google dikabarkan akan membawa beberapa fitur baru yang tidak ditemukan di OS Jelly Bean. Dan Kabar baiknya adalah Android 4.4 KitaKat, dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan RAM minimal 512 MB. Sehingga perangkat Android kelas Entry level pun akan dapat merasakan update terbaru dari OS Android terbaru dari Google ini.

Dengan munculnya Android baru ini, Google bahkan langsung menargetkan 1 miliar pengguna untuk Android 4.4 KitKat.Pada fitur dialer Kitkat punya Caller ID yang baru, dimana Google dapat menyesuaikan nomor telepon dan mengenali kontak yang biasa telpon, sehingga  secara otomatis dengan cepat menarik kontak alamat dan nomor kontak dari database, bahkan jika Anda tidak memiliki kontak yang tersimpan dalam buku telepon. Seperti pada beberapa upgrade OS, Google juga mendesain ulang interface sehingga lebih fresh. Sehingga tidak bosan untuk dilihat. Kini Kitkat lebih banyak menampilkan warna dominan putih/abu-abu dengan tampilan yang lebih sederhana dan lebih minimalis. Mungkin dengan warna ini Kitkan menawarkan sumber daya yang lebih hemat. Default ikon juga berbeda sekarang desain datar, dengan animasi boot yang baru, serta layar kunci ditingkatkan dengan shortcut kamera.



Google memperkenalkan fitur baru pada voice search, dimana ada cara baru untuk menggunakan Google Now. Anda dapat mengaktifkan voice search dari homescreen Anda tanpa menyentuh layar, namun saat ini baru dapat bekerja untuk Nexus 5. Anda juga dapat menswipe dari homescreen untuk mengakses Google Now, dan berbicara kalimat "OK, Google". Dengan begitu Anda dapat mengaktifkan fitur asisten pribadi, yang Google mengklaim 25% lebih akurat, dan dapat menjawab pertanyaan Anda seperti pada SIRI milik Apple. 

Layanan instant messenger Google Hangouts kini memungkinkan Anda mengirim mengirim pesan Teks dan MMS juga dalam interface yang sama, sehingga semua percakapan dapat terbaca semua dalam satu interface. Anda juga dapat mengirim file gambar GIF, dan menggunakan fitur Autoawesome untuk mencerahkan video chat dengan menggunakan Hangouts. Anda juga dapat membuka dan menyimpan file dan gambar dari atau smartphone/tablet dengan Google Drive atau layanan storage cloud lainnya dengan cepat.  Karena kitkat menyediakan framework baru yang tersimpan pada Gallery atau QuickOffice. Bahkan ada daftar file yang baru Anda buka yang bisa langsung Anda pilih kembali.
Kitkat memiliki kemampuan multitasking yang mudah dan cepat diakses. Tidak hanya itu google juga membuat cara mudah untuk menulusuri info saham dan launcher lainnya atau "homescreen repacment". Dengan memilih Settings> Home.
Android 4.4 menambahkan kemampuan perekaman layar yang mampu merekam aktifitas layar dan dapat disimpan dengan file dalam bentuk MP4. Bahkan Anda dapat mengaturnya dengan resolution dan bitrate yang diinginkan.

Sumber:http://www.tabloidpulsa.co.id

1 komentar:

Trio Adhitya said...

thanks for the information..
pleace, visit back to st3telkom.ac.id

Post a Comment