December 14, 2013

Sukses itu tidak ada yang instan


Berikut  ilmu yang saya dapatkan ketika mengikuti Friday Indepth (13/12/13) dari ECC UGM. Untuk menjadi orang yang sukses itu tidak ada yang instan. Banyak perubahan-perubahan yang harus kita lakukan untuk menjadi sukses. Ingat perubahan itu tidak semudah perkataan. Perubahan harus kita lakukan mulai dari kegiatan sehari-hari.  Kerja kita di perusahaan merupakan cerminan kita dalam kehidupan sehari-hari. Prilaku kita sehari-hari akan berpengaruh terhadap prilaku kita di tempat kerja.

Untuk menjadi sukses kita harus pandai membangun relasi, pembicara pada waktu itu mengatakan Open your mind, open your heart, build friendship. Jangan suka membenci orang lain karena anda tidak akan pernah tau jadi apa dia nanti. Orang yang anda benci bisa jadi lebih sukses dari anda. Kita itu ibarat pohon, pohon itu terkenal karena buahnya maka kita harus bisa terkenal dari apa yang kita hasilkan. Kita juga harus mempunyai akar yang kuat agar kita tidak tumbang dalam karir kita, selain itu kita juga harus bisa mengayomi banyak orang seperti pohon yang lebat daunnya.


Yang terpenting dalam bekerja adalah, bekerjalah seperti anda tidak bekerja, artinya apabila anda menikmati pekerjaan tersebut maka anda akan bekerja dengan senang hati. Pada saat kerja jangan memikirkan uang pikirkan rejeki karena apabila anda memikirkan uang berarti anda akan tunduk dan ingat kepada yang memberi uang. Tetapi apabila yang anda pikirkan rejeki maka anda akan selalu mengingat Allah SWT yang selalu memberikan rejeki melalui jalur yang tidak disangka-sangka.

Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari Friday Indepth, tp sayang belum bisa saya share semuanya…

2 komentar:

yoga indra said...

iyaa benar juga:-)

Trio Adhitya said...

thanks for the information..
pleace, visit back to st3telkom.ac.id

Post a Comment